6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern

6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern - Sebagian sahabat hijaber mungkin sudah begitu paham dengan cara memakai hijab modern model Pashmina. Namun, tidak sedikit pula yang juga masih sedikit gagap dengan cara memakai hijab yang baik dan benar, apalagi bahan hijab Pashmina yang terkenal relatif tipis, oleh sebab itu memerlukan ketelatenan dan keahlian khusus jika sahabat hijaber ingin mengenakannya agar tidak robek atau kusut. Lantas bagaimana dengan dirimu, apakah sudah mahir dalam mengkreasikan hijab Pshmina, ini? Kalau masih ragu, kamu perlu untuk mengikuti lebih jauh paparan artikel kali ini. So, dengan harapan optimis sahabat hijaber akan semakin memiliki daya kreasi yang mumpuni dalam hal mengutak-atik busana hijab sendiri.
Langkah 1. Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern
Sebelum lebih jauh kita membahas tentang 6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern ada baiknya kita mengenal dulu apa dan bagaimana jenis hijab Pashmina tersebut. Hijab Pashmina umumnya berukuran lebar dengan bahan yang relatf halus. Pashmina awalnya dibuat dari bahan wool yang diolah dari janggut atau bulu domba. Model hijab modern Pashmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang saat itu banyak dimanfaatkan sebagai syal atau selendang oleh penduduk setempat. [Baca juga: Inilah Hijab Modern Model Turki Terbaru 2016]
Langkah 2. Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern
Sesuai perkembangan trend hijab modern, kebutuhan perempuan muslimah terhadap hijab ini, maka hijab Pashmina pun dibuat dengan bahan lain yang setara. Bahan yang juga sering dipilih dan digunakan dalam pembuatan hijab Pashmina antara lain serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya. Namun meskipun demikian saya kira tidak akan mempengaruhi Langkah Praktis jika sahabat hijaber ingin Memakai Hijab Pashmina Modern ini.
Langkah 3. Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern


Tips 6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina

Ok. Setelah kita pahami apa dan bagaimana hijab Pahmina, termasuk juga jenis dan bahan Pashmina, maka sekarang kita bisa mencoba untuk mempraktekkan 6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern. Namun, perlu untuk diingat bahwa sebenarnya ada banyak cara yang bisa dikreasikan dalam mengenakan hijab Pashmina agar menjadi tampilan hijab yang modis nan cantik. Tentunya agar semakin menunjang penampilan kamu saat akan beraktivitas, entah aktivitas kerja, kuliah atau aktivitas keseharian biasa. Dengan mengenakan hijab pilihan dengan menawarkan keanggunan, kepercayaan dalam diri sahabat hijaber pun akan semakin meningkat dan kamu juga akan semakin bersemangat pula dalam menapaki hari-hari ke depan. Insya Allah!
Langkah 4. Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern
Berikut langkah-langkah 6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern, silahkan sahabat hijaber perhatikan dengan baik ya. Dan, jika nanti ada yang masih belum paham, bisa langsung kamu sematkan komentar di bagian bawah postingan ini: [Menarik juga: 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern]
Langkah 5. Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern
  1. Silahkan sahabat hijaber pilih jenis bahan hijab Pashmina yang akan dikenakan. Bisa dari bahan sutera atau wool, silahkan disesuaikan dengan selerah.
  2. Sebelum mengenakan hijab Pashmina, kenakan terlebih dahulu ciput ninja sebagai dalaman untuk menutup atau menjaga rambut agar tidak terurai ke luar.
  3. Sesuaikan pula warna ciput/daleman dengan warna hijab Pashmina yang sahabat hijaber kenakan agar sesuai dan terlihat menarik.
  4. Kemudian slahkan ikat pertemuan kedua sisi hijab di bawah dagu dengan peniti tau jarum pentum. Baca: Tutorial Hijab Praktis Tanpa Jarum Pentul
  5. Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat pula dengan jarum pentul atau peniti agar tidak mudah lepas.
  6. Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum pentul agar tidak mudah terlepas. Dan, untuk mempercantik penampilan kamu, bisa ditambahkan aksesoris berupa bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai keinginan.
Langkah 6. Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern
Ok. Sekian 6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern yang bisa saya share untuk sahabat hijaber sekalian. Terimaksih banyak atas kunjugannya kali ini dan jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan hijab dengan mengunjungi blog Tips Hijab Modern demi kemanjuan perkembangan hijab ke depannya. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Langkah Praktis Memakai Hijab Pashmina Modern"

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!