3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern

3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern - Sahabat Hijaber yang berbahagia, kamu tentunya mempunyai banyak koleksi hijab kesayangan kamu. Karena semakin banyak hijab yang bertebaran saat ini yang semakin banyak model dan eksperimen yang bisa digunakan. Dari mulai warna soft, kalem  dan pastel hingga bermotif banyak dan berwarna neon gak absen dari koleksimu. Nah, sahabat hijaber, sudahkah kamu mengerti tips atau langkah-langkah dalam merawat hijab kamu agar tetap dalam kondisi yang bagus? Kalau belum, kamu perlu membaca artikel ini sampai tuntas.
3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern image
Langkah 1. Tips Merawat Hijab Modern
Kebanyakan dari sahabat hijaber sering menyimpan hijabnya dilemari dan jarang dipakai hingga tidak jarang yang berjamur, terkena debu dan kehilangan warna cantiknya. Tentu kondisi demikian akan mempengaruhi kenyamanan kamu saat mengenakan hijab tersebut. Sahabat hijaber, khusus untuk kalian, jangan sampai hijab yang menutupi rambut cantikmu menjadi tidak nyaman dipakai dan kehilangan pesonanya.  Maka dari itu, saya mengajak kalian untuk merawat koleksi hijab kesayanganmu agar tetap nyaman dan indah dipakai, dalam ulasan singkat artikel kali ini yang sengaja saya beri judul 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern. Menarik juga: Tips Nyaman Berhijab di Saat Musim Hujan
3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern image
Langkah 2. Tips Merawat Hijab Modern

3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern


Sahabat hijaber, silahkan kamu simak dengan seksama penejlasan detailnya tentang 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern dalam penjelasan di bawah ini:beberapa tips berikut.
1. Merawat hijab dengan Mencuci secara Berkala 
Sabahat hijaber yang dimuliakan Allah Swt. Step pertama dari 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern yakni mencuci hiujab kesayangan kamu secara berkala dengan menggunakan air hangat. Langkahnya, yakni sahabat hijaber rendam terlebih hijab dalam tempo waktu kurang lebih 15 sampai 20 menit sebelum kemudian dicuci. Sangat dianjurkan dalam proses mencuci hijab gunakan handwash (manual) saja, tidak perlu menggunakan mesin cuci. Mengapa? Dalam beberapa kasus, mencuci hijab menggunakan mesin cuci ternyata dapat membuat warna indah hijab menjadi cepat pudar. Nah, untuk mensiasati hal demikian, sahabat hijaber bisa memisahkan warna hijab yang akan dicuci terlebih dulu dengan pakaian lain (jangan dicampur) sehingga warnanya tidak luntur atau terbaur dengan warna pakaian lain. Dan, untuk penggunaan deterjen, usahakan memakai deterjen yang lembut agar warnanya tetap cerah dan tidak mudah pudar.
3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern image
Langkah 3. Tips Merawat Hijab Modern
2. Merawat hijab dengan cara menjemur 
Sahabat Hijaber, untuk langkah kedua dari 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern yakni: harap diperhatikan, sebelum menjemur hijab, peraslah terlebih dahulu dan jangan terlalu kuat agar kain hijab tidak sampai rusak. Saat menjemurpun, usahakan hijab jangan terkena matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Lebih baik yang perlu diperhatikan adalah, saat menjemur hijab tidak dilipat sehingga tidak meninggalkan bekas lipatan di kain.  Baca juga: Trend Model Hijab Modern Rabbani 2016
3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern image
Langkah 4. Tips Merawat Hijab Modern
3. Merawat hijab dengan cara menyimpan hijab 
Untu tips terakhir dari serangkaian 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern yakni tahap menyimpan. Nah, bagi sahabat hijaber sekalian, sebelum hijab kalian simpan ada tindakan khusus, yakni merapikannya terlebih dahulu dengan setrika. Setrikalah hijab kira-kira dengan suhu yang paling rendah. Simpan dalam plastik khusus apabila hijab memang jarang dipakai. Dan, saya sarankan menggunakan plastik klip saja sehingga tidak harus sering gonta-ganti. Atau juga bisa kamu gulung dan kamu simpan dalam box atau hijab storage. Nah, hijab sudah siap untuk kemudian kamu simpan di dalam lemari.
3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern image
Langkah 5. Tips Merawat Hijab Modern
Sahabat hijaber sekalian demikian apa yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat yang berjudul 3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern bisa bermanfaat untuk sahabat hijaber semua dalam menjada kualitas hijab, terutama pada musim-musim hujan seperti sekarang ini. Akhirnya saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya ke blog Tips Hijab Modern kali ini. Support positif dan membangun selalu saya harapkan dari pembaca sekalia. Salam Hijaber.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Langkah Praktis Tips Merawat Hijab Modern"

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!