Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir

Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir - Sahabat hijaber yang berbahagia. Dalam konteks syaria't, berhijab tidak menghalangi seseorang untuk -ingin tetap- tampil anggun, namun tetap memegang teguh pedoman wanita muslimah dengan kewajibannya dalam berhijab. Problem berikutnya yang muncul di kalangan para wanita karir yakni antara tuntutan karir dan kewajiban syari'at. Tidak sedikit dari mereka yang dibuat galau untuk memilih busana yang cocok saat mereka bekerja. Dengan berbagai alasan, utamanya peraturan tempat kerja, mereka akhirnya menanggalkan pakaian hijab demi tidak dikenai teguran sang atasan. 
Model 1. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir image
Model 1. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir
Sebagaimana awal yang sudah kita pahami, bahwa hijab menjadi suatu kebutuhan poko bagi setiap muslimah, selain berfungsi sebagai penutup aurat hakikatnya nilai dasar hijab adalah kepatuhan dalam menjalankan ibadah selaku umat beragama. Karenanya dalam kondisi dan acara apapun, sebagai wanita muslimah kita harus menampakkan kepribadian agama kita dengan mengenakan hijab. Hal ini juga berlaku bagi wanita karir sekalipun. Melihat realitas itulah saya terbersit untuk menuangkan tulisan Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir. Ya, dengan berbagi siapa tahu kita semua selalu bisa saling mengingatkan dalam hal kebaikan (baca: Qs. Al Asher)

Bagi sahabat hijaber yang kebetulan berprofesi sebagai wanita karir dan membulatkan keputusan untuk isrtiqomah mengenakan hijab, tidak perlu risau lagi. Insha Allah dengan Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir kali ini saya berbagi tentang pengalaman dari berbagai sahabat hijaber yang saya rangkum. Jika sungguh-sungguh, sahabat hijaber meskipun dengan kondisi berhijab tetap bisa untuk tampil modis dan stylish sebagaimana rekan kerja sahaabt hijab lainnya. [Baca juga: Tips Model Hijab Modern untuk Wisuda 2015]

Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir Masa Kini

Sahabat hijaber masih segar di ingatan kita semua perihal tentang hijab yang beberapa waktu belakangan sempat ramaia diperbincangkan. Iya, meski hijab hukumnya wajib, namun tak semua muslimah mengerti atas kewajiban tersebut. Kasus pro-kontra penggunaan hijab di kalangan perempuan TNI yang terkahir juga banyak yang menyayangkannya. Seyogyanya, karir tidak harus membatasi seseorang untuk menjalankan kewajibannya dalam beribadah. Nah, di sinilah kemudian semakin menguatkan saya akan pentingnya Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir agar segera saya buat catatannya.
Model 2. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir image
Model 2. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir


Intinya begini, sebagai seorang wanita karir tentunya sahabat hijaber harus sebisa mungkin menyesuaikan hijab yang kamu kenakan dengan busana atau seragam kerja yang kamu pakai. Karena untuk mendapatkan kesan yang cantik dan selaras anda harus mengenakan busana dan hijab yang match  alias cocok agar tidak menimbulkan kesan senjang, kan. Oke, agar tidak terlalu berlama-lama berikut ini saya share langsung Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir sebagaimana awal tulisan ini. Silahkan perhatikan dengan seksama:

1. Busana kerja muslimah memang tidak ada aturannya secara pasti, namun setidaknya cukup dengan gaya-gaya klasik yang dikreasikan dengan aneka warna. Sahabat hijaber, sebaiknya persiapkan -atau setidaknya memiliki- beberapa busana seperrti kemeja, rompi, coat selutut, long coat, celana dan rok panjang.
Model 3. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir image
Model 3. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir
2. Sahabat hijaber perlu menggunakan blazer. Sifatr fleksibel blezer yang bisa digunakan dalam suasana santai maupun formal sangatlah cocok. Kenakanlah blazer sebagai luaran hijabmu dan blazer akan membuat penampilan kamu lebih tegas dan nampak sebagai wanita yang professional. [Menarik lainnya: Fatimah Zahratunnisa; Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang]

3. Sahabar hijaber, Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir berikutnya yakni sesuaikan padanan busana kerja dengan aturan atau kebijakan kantor. Jikan suasana kantor cenderung formal, maka sebaiknya pilih warna yang lebih gelap dan tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk lingkungan kerja lebih kreatif, sahabat hijaber bisa mengkreasikan warna dengan warna-warna yang agak cerah.

4. Sahabat hijaber lebih baik memilih pakaian dengan bahan dasar polyester yang dicampur dengan katun. Bahan tersebut selain cocok untuk daerah yang cenderung tropis, juga bisa bermanfaat untuk baju hijab agar tidak mudah kusut dan lebih berkesan formal. Sedangkan untuk kesan lebih formal saat akan bertemu klien, misal sahabat hijaber bisa memadu-padan rompi atau long coat.
Model 4. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir image
Model 4. Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir
5. Bagi sahabat hijaber yang kebetulan mengenakan rok, busana yang feminin dan chic bisa dijadikan alternatif. Sahabat hijaber bisa memanfaatkan maxi dress atau maxi skirt dengan warna-warna yang cerah atau pastel. Bisa juga menggunakan rok sepan, tapi jangan terlalu ketat ya, ukhti. Padukan dengan blouse bila sahabat lebih memilih maxi skirt, atau gunakan cardigan bila maxi dress menjadi pilihanmu.

Sahabat hijaber, itulah Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir yang bisa saya hadirkan untuk kamu. Semoga bisa bermanfaat untuk aktifas kamu, dan semoga niat tulus terjun sebagai wanita karir juga tidak menghambat kamu dalam beribadah kepada Allah Swt. Sukses selalu buat para sahabat hijaber...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Model Hijab Modern untuk Wanita Karir"

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!